Header Ads

BELAJAR BERFIKIR

Kita hidup tentunya tentunya harus selalu menggunakan fikiran kita. karena itu merupakan karunia yang paling mulia dr tuhan. aku saat ini sedang berfikir tentang sebuah realita n impian. akankah keduanya akan selalu bertolak belakang.. ?? yups.. pada intinya saya berusaha menerima keadaan. siapa saya? kehidupan saya? kemampuan saya? kekurangan saya? dan semua yang saya impikan tapi tidak terlaksana. tentang cinta yang yang tulus, keadaan ekonomi, pendidikan, dan lain-lain yang pada hakikatnya adalah semu. kenapa semu? karena apakah semua yang saya inginkan apabila tercapai akan benar-benar mendatangkan kebahagiaan yang selama ini di cari?? belum tentu.. sebagai contoh saya adalah seorang anak petani yang hanya punya sepetak tanah. tapi memimpikan pendidikan tinggi sebagai seorang sarjana. waktu itu motivasi saya adalah sebuah kata-kata mutiara "cara yang paling baik untuk meningkatkan derajat adalah dengan pendidikan" kira-kira seperti itu. saya berusaha meyakinkan ke dua orang tua bahwa saya butuh bantuan untuk uang masuknya saja. saya berhasil. orang tua membiayai uang masuk saya. selebihnya saya mencoba mencari sendiri untuk membiayai kuliah saya. yups.. kuliah sambil kerja.. yang katanya waktu itu lagi trend.. bahkan anak orang kaya pun yang sebenernya sanggup kuliah tanpa harus bekerja tetap nyambi jadi freelanch.. dengan harapan dapet pujian dari temen2 nya... alasan yang sah-sah saja.. kupikir trend yang posittif .. aku berkutat dengan buku setelah kerjaanku selesai.. jam 11 malem kerjaan ku paling cepat selesai. kadang ampe jam dua. maklum kuli ketik di sebuah lembaga komputer.. tapi alhamdulillah dari situ selain dapet gaji aku dapat banyak ilmu.. walaupun kadang jengkel juga coz tugas kuliah terbengkalai dan di marahi dosen... cerita yang lucu ketika kupikir sekarang.. ketika kuliahku hampir selesai..

aku masih inget .. aku pernah bayar uang ujian plus tunggakan dengan bobol celengan dari semenjak SMA.. hahaha.. ribuan semua.. kuikat dengan karet.. kupikir pegawai TU gak bakal mungkin mau ngitung satu-persatu uang sejumlah 1, 3 juta.. bener aja mereka ketawa... bodoh amat fikirku... toh mereka gak tau kalo uangnya kurang dua puluh ribu.. coz buat makan 2 hari hihi... akhirnya aku bisa ikut ujian dengan riang...

uppsss... ko nglantur ya...???
nah.. disinilah maksudku.. yang namanya berfikir yang benar2 berfikir secara teori logika kadang sangat susah dilakukan... kita coba merenung... dapetnya ngelamun... mikirin solusi.. dapetnya mikirin masalahnya terus... coba belajar eehh.. malah ikutin lirik lagu radio yang di dengerin... susahkan berfikir.???? nah loh... ^^

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.