Header Ads

Sudahkah anda Bermimpi hari ini??



dah lama ga nulis di blog :-( hufft... belajar nulis lagi ah.. :-)
MIMPI

aku merasa bener2 seperti tertidur pulas dan gak mau bangun karna sedang mimpi indah..
mau kah anda terbangun ketika anda sedang mimpi indah.. saya yakin setiap orang tidak menginginkan mimpi2 indahnya pergi begitu saja.. entah dalam artian mimpi yg sebenarnya ataupun mimpi-mimpi yang sengaja anda rangkai untuk hidup sadar anda.. :-)
mimpi-mimpi indah yg anda rajut kemudian akan menjadi harapan-harapan anda dalam menjalani kehidupan. . tidak, tidak sekalipun tidak anda menginginkan mimpi2 anda tiba2 hancur dan musnah di hantam realitas kehidupan.. realitas adalah kenyataan.. mimpi adalah sumber nafas kita dalam menjalani kenyataan itu..

begitu juga aku.. tidak akan rela bila mimpi2 indah yg kurajut tiba2 tercabik.. dan musnah.. ketika itu terjadi aku akan berusaha merangkainya kembali walau kemudian menjadi tidak sesempurna mimpi sebelumnya.. walaupun dengan susah payah kutata dan kurekatkan satu sama lain.. karna mimpi adalah awal dari harapan.
dan harapan merupakan sari-sari makanan untuk kehidupan kita..
bersyukurlah bila mimpi-mimpi anda tetap utuh dan berkibar memayungi langkah hidup anda..


“Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpi itu. Demikian ucap Arai, salah satu tokoh dalam buku “Edensor” karangan Andrea Hirata. Buku ketiga dari tetraloginya itu menawarkan kepada saya semangat untuk berusaha. Buku yang menarik, penuh dengan motivasi dan menantang siapapun untuk tak takut bermimpi.

Jika saja semangat dalam buku itu disampaikan dalam bentuk kampanye, bisa jadi tampilannya akan seperti poster diatas. Walau tak sepenuhnya benar, semangat untuk menciptakan mimpi-mimpi besar, tak kurang maknanya di dalam poster tersebut.

Poster tersebut adalah bagian dari kampanye “Don’t Erase Your Future” (Jangan hapus masa depanmu), sebuah inisiatif yang ditujukan kepada siswa sekolah di Amerika oleh University of California. Isu yang diangkat adalah pencegahan pada tindakan bunuh diri pada remaja usia sekolah di sana.

Di dalam poster diatas, terlukis bekas tanda penghapus pada teks: “I have a dream“, kata-kata mujarab yang membawa Martin Luther King menjadi tokoh penting dalam persamaan hak warga kulit hitam. Dibawahnya sebagai penjelas, di tambahkan: “Saat remaja, Martin L. King tinggal dalam masyarakat dimana KKK (Klu Klux Klan) membunuh orang kulit hitam sebagai olahraga. Bagaimana seandainya ia memilih mengakhiri hidupnya daripada mengubah dunia?”. mari kita renungkan ....

renungan versi saya :
mimpi dan kenyataan adalah suatu hal yg berlawanan, seperti air dan api, kontradiksi memang bila saya menyarankan anda untuk selalu bermimpi dan bermimpi dalam menjalani kehidupan yg sebenarnya.. tapi.. tahu kah anda bila hal yg berlawanan ini kita kelola baek2 akan bisa menghasilkan sesuatu yg bermanfaat.. analogi saya air dan api, saya yakin tidak akan bisa menyatu.. tapi bila kita mau sedikit memodifikasi antara air dan api ini maka sesuatu yg berlawanan seperti air dan api akan menjadi sebuah kopi panas yg sangat nikmat diminum saat suasana dingin.. yups.. yg kita butuhkan adalah wadah untuk air, kopi, dan gula
dan bagaimana dengan mimpi dan kenyataan..???



apakah bisa dibuat seperti air dan api?? saya bilang bisa..!! mimpi kita wadahi dalam bentuk sebuah harapan, kesadaran, dan keihlasan dan kemudian gula dan kopinya kita kemas dalam bentuk sebuah usaha dan doa tak kenal henti dan pantang menyerah untuk mewujudkan harapan tersebut.. subhanallah.. bila Yang Maha Berkehendak meridhoi, mimpi dan kenyataan akan menjelma menjadi kopi panas yg nikmat saat kita sadar bahwa mimpi dalam bentuk harapan itu sudah menjadi sebuah kenyataan.. :)) maukah anda mimpi dan harapan itu menjadi sebuah kenyataan yg membahagiakan kita?? pasti..!!

so.. bermimpilah anda untuk hidup anda.. :-)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.