Header Ads

SKRIPSI : PENGARUH HUMAS PEMASARAN TERHADAP CITRA PERUSAHAAN


Pada artikel sebelumnya tentang image (citra) perusahaan saya mencoba meng-opinikan tentang pentingnya citra perusahaan sebagai asset perusahaan yang tak berwujud. di situ saya mencoba membangun sebuah opini dibangun dari ketertarikan sejauh mana citra perusahaan dapat mendukung eksistensi sebuah perusahaan dalam persaingan pasar. liat artikel dan ternyata ketertarikan saya kemudian menjadi ide untuk penulisan tugas skripsi saya dalam menyelesaikan jenjang pendidikan strata 1 (S-1) hehe... awalnya saya tidak sadar kenapa dalam fikiran saya begitu kuat untuk mengambil tema tentang citra perusahaan, dan ternyata saya jadi teringat ketika membuka blog pribadi ini ada salah satu tulisan saya yang membahas tentang citra perusahaan. apakah ini suatu kebetulan?? :)

Dalam skripsi saya mengambil judul "Pengaruh Humas Pemasaran Terhadap Citra Perusahaan" karena saya beropini bahwa citra perusahaan tidak tiba-tiba tercipta tanpa ada sumbernya, bener ga? :) kemudian saya mencari referensi dari beberapa buku tentang sumber terbentuknya citra perusahaan. pada proses ini saya terhalang kekurangan referensi. pada awal pengajuan judul saya mengajukan indikator citra perusahaan dari buku smith yang membahas tentang "proses" terbentuknya citra dalam hal ini citra perusahaan. alhamdulillah judul di terima. tetaaaapiiii pada sidang seminar proposal skripsi saya dibantai habis-habisan oleh dosen penguji sampai saya plinga-plingo kaya orang plongo wkwkwkwk... asemm.. kepercayaan diri saya hilang sudah :(. Hal ini dikarenakan sumber pustaka saya bener-bener kurang. dan memang masalah kepustakaan adalah masalah yang kebanyakan dihadapi mahasiswa yang akan mengerjakan skripsi. :) (berusaha membenarkan diri sendiri :P).

SUKA DUKA SKRIPSI
Dalam proses pembuatan skripsi ini saya bener dibuat stres. kendala demi kendala menghadang saya untuk menjadi seorang sarjana ekonomi, masalah waktu pengerjaan skripsi yang berbenturan dengan waktu kerja (kerja sambil kuliah mas broo, kurangnya referensi tinjauan pustaka, kecapean karena kerja sehingga pikiran jadi tidak bisa mengembangkan isi skripsi, menentukan tempat lokasi penelitian, sampai tidak menguasainya metodologi penelitian untuk skripsi, lengkap sudah penderitaan saya :( oh my god help me please!!. saya percaya bahwa pasti ada jalan apabila kita mau berusaha sungguh-sungguh. seperti lagu Maher Zain feat Fadly "insya allah youl find a way" maka kemudian saya berdoa kepada tuhan saya supaya saya dimudahkan dalam penulisan skripsi ini. kata temen saya kalo doa kita belum dikabul berarti doa dan bacaan kita kurang brubul.. jadi ya saya berdoa sampe brubul..bull..bull... :) dan akhirnya saya inget temen-temen saya yang udah lulus tahun-tahun kemarin.
dan berkat bantuan temen-temen saya tersebut  saya dapat banyak referensi buku-buku tentang manajemen dan metodologi penelitian skripsi termasuk mengajari dan berdiskusi tentang penghitungan validitas, realibilitas, normalitas, determinasi dan uji hipotesis. thanks brotherrrr..!! meskipun kalian jadi ikut begadang ampe semingguan hehe.. tanpa bantuan kalian saya pasti  belum menyandang embel-embel SE di belakang nama saya hehe..


dan akhirnya 29 November 2011 dengan susah payah saya jadi juga diwisuda hehe walau dengan terseok,tertatih, habis-habisan dan berlumuran darah (lebay banget ya) dan kemudian saya menyandang tambahan embel-embel di belakang nama yg sudah diberikan kedua orang tua saya. embel-embel ini mahalnya minta ampuun tidak cukup dengan nasi tumpeng dan membagikanya ke orang sekampung. jauuuhh lebih mahal berlipat-lipat dari saat saya lahir. dan memang terbukti dengan kata temen-temen saya bahwa SE adalah singkatan dari Sarjana Entok-entokan :).

demikian curhat saya terima kasih saya ucapkan untuk benny permana, daryatno (yayat), deden rizky yuanda, dan taklupa untuk kedua orang tua saya atas doanya, dan terakhir saya ucapkan untuk orang yang selalu memberi semangat dan perhatian "Nies Q" tersayang I Love You So Much :)
disambung lagi nanti tentang sedikit ulasan tentang skripsi saya. keep powerfull and never give up

2 komentar:

  1. sama ky saya mas referensinya agak susah citra perusahaan bda dgn citra merek

    BalasHapus
  2. Mas saya juga di gituin sama pembimbing saya,, pas waktu judul saya diterima, langsung di tanya referensi nya, bingung saya mas, langsung deh saya di omelin besar-besaran,, mpe nangis and sakit ati mas.. Mas kalo bisa bagi dong referensi-referensi ♈ǝлƍ mas punya tuh ke saya mas,, saya bingung mau cari referensi nya kemana.. Tolong ya mas.. Tq..

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.